Dua santri terbaik lulusan Ponpes Qodratullah Langkan Banyuasin III bisa membanggakan bagi kedua orang tuanya. Betapa tidak, kedua santri tersebut lulus kejenjang Perguruan Tinggi setelah mengikuti seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) dari Kemenag RI tahun 2021.
Mereka berdua adalah M. Rohim Lulus pada Prodi Perbankan Syari’ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Jawa Timur, dan M. Zaki Al Aziz Lulus pada Ilmu Falak UIN Wali Songo Semarang Jawa Tengah. Itu diketahui setelah diterima audiensi oleh Kepala Kakanwil Kemenag Sumsel
Dr Drs H Mukhlisuddin SH, MA diruang kerjanya, Senin (7/6/2021).
Dikesempatan itu, hadir mendampingi Ust. Mustofa Kamal, M.Pd.I, dan kedua orang tua masing-masing. Mewakili Mudir Ponpes Qodratullah Ustadz Mustofa Kamal menyampaikan melalui Audiensi ini minta arahan, saran, dan pembekalan dari Kepala Kakanwil agar 2 santri ini diberikan kemudahan dalam mengikuti Program PBSB.
Kepala Kakanwil Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin SH, MA mengatakan PBSB patut disyukuri, ini program Kemenag yang sudah lama dan seleksi ketat untuk lulus PBSB yang akan menuntut ilmu ke perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia. “Alhamdulillah, selamat kepada santri asal Sumsel yang lulus pada program ini. Saya berharap ditingkatkan aktifitas belajar sehingga memudahkan dalam proses perkuliahan nanti,”ujarnya.
Ia mengucapkan terima kasih kepada Ponpes Qodratullah yang sudah menghantarkan santrinya Lulus pada Program PBSB.
Setidaknya menjadi contoh bagi santri-santri di Ponpes lainnya.
“Saya bangga, manfaatkan peluang ini dengan baik. Ketika diperguruan tinggi nanti harus punya target sehingga selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan,”harapnya.

Leave a Comment